Rabu, 24 April 2019 20:53 WIB

GOSIP

Kasus Pemalsuan Surat Nikah, Kriss Hatta Hadapi Pasal Berlapis

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Kasus Pemalsuan Surat Nikah, Kriss Hatta Hadapi Pasal Berlapis Foto : Kriss Hatta menjadi terdakwa atas kasus pemalsuan surat nikah

JURNALPATROLINEWS – Sidang perdana Kriss Hatta akhirnya digelar di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 24 April 2019. Kriss yang saat ini berstatus sebagai terdakwa atas kasus pemalsuan dokumen yang dilaporkan mantan kekasihnya, Hilda Vitria, harus duduk di kursi pesakitan mendengarkan dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum.

Datang dengan kawalan ketat pihak Pengadilan, tangan Kriss terlihat terborgol. Hanya melempar senyum pada awak media, sidang perdananya ini ternyata juga dihadiri oleh Billy Syahputra, Hilda Vitria, sampai Nikita Mirzani yang duduk di belakang Kriss.

Atas kasus yang dihadapi presenter 30 tahun tersebut, Jaksa Penuntut Umum menuntut Kriss dengan tiga pasal berlapis, yakni Pasal 264 Ayat 2 KUHP, Pasal 266 Ayat 1 dan Ayat 2 KUHP Tentang Pemalsuan Surat.

Menyita banyak perhatian sebelum memasuki ruang sidang, Kriss memang sempat tak ingin dirinya terekspos oleh media, hingga dirinya mengumpat di pojok ruangan tunggu para tahanan. Bahkan, saat tahanan yang lain menikmati makan siang, Kriss terlihat tak memakan apapun.

Tiba saat dirinya dipanggil untuk segera menghadapi sidang, Kriss akhirnya buka suara terkait persiapannya jelang sidang dan kasus video asusila yang mirip dengan dirinya.

"Ya persiapannya sudah pasti doa. (Kasus video asusila) no comment, nanti langsung bicara sama kuasa hukum saya saja ya," kata dia.


KOMENTAR