Kamis, 10 Januari 2019 17:19 WIB

GOSIP

Pengakuan Vanessa Angel yang Dianggap Tak Jujur Eks Kuasa Hukum

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Pengakuan Vanessa Angel yang Dianggap Tak Jujur Eks Kuasa Hukum Foto : Aktris Vanessa Angel

JURNALPATROLINEWS – Tim kuasa hukum Vanessa Angel atau VA di Surabaya resmi mengundurkan diri mendampingi aktris FTV itu dalam kasus prostitusi online. Mereka menyebut ada informasi yang tidak jujur disampaikan VA sehingga menyulitkan proses pendampingan hukum.

Setidaknya ada dua keterangan pihak VA yang menurut eks tim kuasa mengandung ketidakjujuran. "Terkait bahwa tidak ada aliran dana, faktanya kami sendiri melihat ada dananya di rekening," kata anggota mantan tim kuasa hukum VA, Guntual Laremba, di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Surabaya, pada Kamis, 10 Januari 2019.

Selain soal dana, lanjut Guntual, ketidakjujuran lainnya ialah soal adanya lelaki di kamar hotel saat VA digerebek oleh anggota Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim pada Sabtu siang, 5 Januari 2019.

"Terkait tidak ada laki-laki, kan, nyatanya ada laki-laki di ruangan itu. Agak sedikit sulit kami membandingkan itu, jadi berbanding terbalik lah," ujarnya.

Rekan Guntual, Tuti Rahayu, mengatakan, saat awal ditemui di kantor polisi, VA menyampaikan secara terus terang apa yang sebenarnya terjadi. Dalam proses pendampingan hukum harus memang begitu, klien bercerita semuanya masalah hukum yang menimpa tanpa ada yang ditutupi.

"Tentunya sebagai seorang klien harus menceritakan secara runtun, seperti dari awal kejadian sampai akhirnya jadi seperti ini semuanya disampaikan dan kami sebagai pengacara wajib mewawancara klien ini seperti apa, karena nanti kami yang akan mendampingi," tandas Tuti.

Namun pihak VA memberikan keterangan lain ketika pemeriksaan awal sebagai saksi korban selesai dan berada di Jakarta. VA membantah semua yang disampaikan pihak Kepolisian, di antaranya soal adanya transfer uang transaksi dan lelaki satu kamar saat digerebek. Karena dianggap tidak sinergi, tim kuasa hukum Tuti Laremba & Partner yang semula mendampingi akhirnya undur diri.

Artis VA terbelit kasus prostitusi online setelah digerebek polisi bersama seorang pria di salah satu kamar sebuah hotel di Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu pekan lalu, 5 Januari 2019. Dia diduga kuat tengah bertransaksi esek-esek. Selain VA, model Avriellia Shaqqila juga diamankan dalam kegiatan yang sama. Dua tersangka ditetapkan dalam kasus itu, yakni muncikari ES dan TN.


KOMENTAR