Jumat, 06 September 2019 00:00 WIB

DAERAH

Pesan Gubernur Sulut Pada Peringatan 70 Tahun Gugurnya Robert Wolter Mongisidi

Beno - jurnalpatrolinews
Pesan Gubernur Sulut Pada Peringatan 70 Tahun Gugurnya Robert Wolter Mongisidi Foto : Asisten 2 Sekda Provinsi Sulut Edison Humiang sedang membacakan sambutan Gubernur Olly Dondokambey SE, Kamis (5/9/2019).

JurnalPatroliNews - Manado – Mewakili Gubernur Olly Dondokambey SE, Asisten 1 Setda Provinsi Sulawesi Utara Edison Humiang menghadiri Peringatan 70 tahun Gugurnya Pahlawan Nasional Robert Wolter Mongisidi, di Graha Gubernuran, Bumi Beringin, Manado, Kamis (5/9/2019).

Dalam sambutannya mewakili Olly Dondokambey, Edison Humiang mengatakan perjuangan yang dilakukan oleh Robert Wolter Mongisidi adalah demi satu tujuan yakni mengusir penjajah dari bumi Indonesia tercinta.

“Yang luar biasa, meskipun telah divonis hukuman mati, Robert Wolter Mongisidi terus berjuang dengan gayanya yang dia miliki, antara lain menyuarakan semangat perjuangan melalui berbagai tulisan dalam bentuk puisi,” kata Humiang.

Tulisan-tulisan perjuangan itu menurutnya haruslah senantiasa dijadikan inspirasi dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

“Marilah kita memaknai momentum ini sekaligus ikut merasakan bahwa betapa pentingnya semangat perjuangan yang dilakukan pahlawan nasional Robert Wolter Mongisidi dalam mengusir penjajah,” ujar Humiang.

Foto Bersama dengan keluarga Pahlawan Nasional RW Mongisidi

 

Lebih dalam Humiang mengajak untuk memaknai momentum peringatan bersejarah ini.

“Lebih dari itu mari kita memaknai hari bersejarah ini dengan mempererat tali persaudaraan, mempererat kebersamaan, baik dalam aktifitas sehari-hari dan dalam kegiatan keagamaan maupun dalam lintas pembangunan daerah,” tutur Humiang.

Hal ini menurutnya agar masyarakat senantiasa berada dalam hidup damai dan harmonis.

“Mampu memberikan kontribusi positif terhadap visi pembangunan daerah menuju terwujudnya Sulawesi Utara yang lebih dalam segi ekonomi dan berkepribadian dalam budaya,” tandas Humiang.

Hadir dalam acara Ketua Panitia Umum Brigjen TNI Ricky F. Winowatan, Ketua Harian Elsje Mongisidi ME, Ketua AMAB Denny Sege, Ketua LPABM AKBP Drs. Reyno F. Bangkang M.Si, Rektor Unsrat Prof. Ellen Kumaat, Forkopimda Sulut, perwakilan TNI/Polri, Masyarakat Bantik dan undangan.

(novamanoppo)


#-1
KOMENTAR