JPNews
Kamis, 27 Desember 2018 09:50 WIB

GOSIP

Riedhan Fajarsyah, Kembaran Ifan Seventeen Beberkan Peristiwa Dylan Sahara Tergulung Tsunami

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Riedhan Fajarsyah, Kembaran Ifan Seventeen Beberkan Peristiwa Dylan Sahara Tergulung Tsunami Foto : Idan, kembaran Ifan Seventeen

JURNALPATROLINEWS - Riedhan Fajarsyah atau kerap dipanggil Idan adalah kembaran dari vokalis Seventeen, Ifan. Sama seperti sang adik, Idan pun selamat dari tragedi tsunami yang berlangsung di Tanjung Lesung, Banten, belum lama ini.

Saat ditemui dalam acara tahlilan di Komplek DPR RI Kalibata, Idan menceritakan kronologi tentang bagaimana dirinya selamat.

Dalam cerita tersebut nama Dylan Sahara, istri Ifan, juga terbawa lantaran keduanya memang duduk berdekatan sebelum ombak menggulung pesisir pantai.

Idan menuturkan bahwa dirinya selamat karena tertahan tidak masuk ke dalam ruang genset. Ruang tersebut adalah tempat di mana jenazah Dylan dan Andi ditemukan tak bernyawa usai tsunami.

"Kalau saya keseret lebih lama terus nggak kepentok tembok mungkin saya bernasib sama. Terus saya merangkak ke atas untuk ngambil napas karena itu posisi airnya kan tinggi di atas kepala," kenang Idan.

Arus ombak yang menghantam dari balik panggung memang cukup besar. Idan pun bahkan harus berusaha berulang kali agar dirinya tidak terseret oleh arus yang ada saat itu.

Ruangan genset yang dimaksud oleh Idan pada akhirnya tertimbun oleh reruntuhan bangunan lain. Jenazah orang-orang yang terhempas ke dalam ruangan itu, termasuk Dylan dan Andi, baru ditemukan beberapa hari setelahnya.

"Ternyata ada ruangan ke dalam sebenarnya ruangan genset, di situ Dylan, Andi dan ada cowo lain itu ternyata kena arus dan masuk ke ruangan itu, terus ketutup bangunan. Itu diketemuin hari Senin jam setengah 10 pagi," pungkasnya.


Berita Terkait
KOMENTAR