JPNews

JurnalPatroliNews JAKARTA - Mantan artis cilik yang kini dikenal sebagai komika, Joshua Suherman, mewakili Majelis Lucu Indonesia (MLI) ditunjuk menjadi konsultan komedi film drama romantis komedi After Met You garapan RA Pictures.

"Iya kan dari MLI sendiri sebagai comedy consultant di film ini, jadi salah satunya saya yang bertanggung jawab sama porsi komedinya," kata Joshua usai screening dan jumpa pers film After Met You di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (5/1/2019).

"Walaupun ini film drama kuat banget dramanya, tapi ada unsur komedinya, dan itu dipercayakan sama Majelis Lucu Indonesia," sambungnya.

Ini adalah kali pertama Joshua menjadi konsultan komedi sebuah film. Sebelumnya, dia pernah terlibat dalam penggarapan serial Cek Toko Sebelah sebagai konsultan komedi.

"Kalau untuk layar lebar ini yang pertama buat saya pribadi ya tapi buat sebelumnya sudah ada series di tayangan streaming," ucap Joshua.

"Kalau layar lebar mungkin karena waktunya lebih tight, jadi kami harus mikirin flow-nya, kalau series kan panjang ada beberap episode jadi kita bisa atur napas," imbuhnya.

Lebih lanjut, ketika diminta memilih antara menjadi seorang aktor atau menjadi seorang konsultan komedi.

Joshua pun kembali menjawabnya bila dua hal tersebut adalah profesi yang jauh berbeda. Hanya saja jika menjadi seorang konsultan komedi ia bisa berpakaian lebih santai ketimbang menjadi seorang aktor.

Praktis, Joshua menilai lebih berat menjadi seorang aktor.

“Beda sih kalau konsultan komedi, enaknya ke lokasi bisa pakai celana pendek, enggak usah ganti-ganti baju, enggak usah make up. Cuman enggak enaknya harus dateng pertama pulang terakhir sama kayak crew aja,” paparnya.

“Cuman kalau pemain enaknya lebih dijaga moodnya karena kan benar benar terlihat di kamera,” pungkasnya. (dai)


KOMENTAR