Rabu, 07 Agustus 2019 17:53 WIB

FILM

Teror Para Hantu di 'Scary Stories to Tell in the Dark'

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Teror Para Hantu di 'Scary Stories to Tell in the Dark' Foto : Film Scary Stories to Tell in the Dark

JURNALPATROLINEWS – Film horor 'Scary Stories to Tell in the Dark' akan meramaikan perfilman Indonesia. Film yang rilis tepat hari ini, Rabu, 7 Agustus 2019 merupakan garapan sutradara Guillermo del Toro. Guillermo merupakan sutradara sekaligus produser film yang dikenal punya fantasi tersendiri saat menghadirkan makhluk-makhluk aneh melalui layar lebar.

Film horor kebanyakan yang hanya menceritakan satu sosok hantu di sepanjang film. Tapi film ini memiliki cerita-cerita hantu sendiri yang cukup membuat para penonton menjadi penasaran.

Film yang berlatar belakang tahun 60-an ini mengisahkan mitos dari keluarga Bellow. Di mana ada salah satu anaknya, Sarah Bellows yang dikurung di sebuah ruangan bawah tanah dan disiksa hingga meninggal dunia.

Cerita itu pun membuat sekelompok remaja, Stella Nicholls (Zoe Colletti), Ramón Morales
(Michael Garza), August "Auggie" Hilderbrandt (Gabriel Rush), dan Chuck Steinberg (Austin Zajur) penasaran hingga mencari tahu kebenaran mitos tersebut.

Keempatnya pun mendatangi rumah bekas keluarga Bellows tinggal. Stella yang sangat penasaran dengan mitos itu akhirnya menemukan sebuah ruangan bawah tanah di mana Sarah Bellows dikurung.

Hingga pada bagian ini penonton akan dibuat masuk ke dalam alur cerita yang menarik dengan kesan 60-an yang sangat kental. Adegan berbagai kegiatan di tahun tersebut membuat film ini seakan sangat nyata.

Kejadian aneh dimulai ketika Stella menemukan sebuah buku milik Sarah Bellows yang berisikan cerita-cerita yang menakutkan. Kisah mengerikan yang terjadi pada diri Sarah diceritakan dalam buku tersebut.

Tidak sengaja Stella mengatakan sebuah kalimat yang meminta Sarah untuk menceritakan kisah menyeramkan kepadanya. Ternyata tidak hanya empat orang itu yang berada di rumah tersebut. Dua orang lain, Tommy Milner (Austin Abrams) dan Ruth Steinberg (Natalie Ganzhorn) juga berada dalam rumah saat Stella mengucapkan kalimat itu.

Enam remaja itu pun akhirnya memiliki cerita mereka masing-masing yang tertulis dalam buku milik Sarah. Keenamnya harus menghadapi hantu dan kutukan yang berbeda-beda. Mereka pun mencari cara agar bisa terbebas dari cerita yang ditulis oleh Sarah.

Enam hantu yang dihadirkan membuat film ini menjadi semakin menarik. Penonton akan diajak menebak-nebak hantu apa lagi yang akan muncul. Alur cerita yang tidak biasa dan penempatan jumpscare yang berbeda membuat film ini semakin menarik.

Karakter yang berbeda dari setiap pemain juga menjadi warna tersendiri untuk film ini. Penasaran pengin tahu siapa saja yang selamat dari hantu-hantu itu? Saksikan film horor Scary Stories to Tell in the Dark di bioskop.

(EN)


KOMENTAR