JPNews
Kamis, 10 Januari 2019 15:23 WIB

GOSIP

Tim Pengacara Vanessa Angel Mengundurkan Diri, Ada Apa?

Aldhy Irawan - jurnalpatrolinews
Tim Pengacara Vanessa Angel Mengundurkan Diri, Ada Apa? Foto : Tim Pengacara Vanessa Angel Mengundurkan Diri.

JurnalPatroliNews JAKARTA - Tiga pengacara yang sebelumnya mendampingi Vanessa Angel di Kepolisian Daerah Jawa Timur, yakni Guntual Laremba, Tuty Rahayu dan Tjandra Widjaja, menyatakan mengundurkan diri. Mereka menyerahkan surat pengunduran diri ke Subdirektorat 5 Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Kamis (10/1).

Guntual mengatakan dirinya satu tim dengan pengacara Vanessa di Jakarta, Zakir Rasyidin, yang lebih dulu menyatakan mundur.

"Intinya pembelaan ini sudah tak sesuai dengan hati nurani kami, jadi kami mundur," ujar Guntual di Polda Jawa Timur.

Guntual menuturkan poin yang membuat dia memutuskan mundur karena pihak Vanessa berubah sikap. Di Jakarta Vanessa menyebutkan bahwa penangkapnya di Hotel Vasa Surabaya pekan lalu bersama seorang pria berinisial R karena dijebak.

Pernyataan itu disampaikan tim pengacara Vanessa dalam jumpa pers di Jakarta dan ramai di media massa. Menurut Guntual, Vanessa tidak jujur.

"Kami yang di Surabaya lebih tahu masalahnya, bahwa kami tak melihat polisi menjebak. Kalau pihak lain mungkin," kata Guntual.

Dia mencontohkan, selama ini Vanessa menyatakan tidak pernah ada transferan atau transaksi, namun ternyata polisi menemukan bukti lain.

"Nah ini lah yang kami rasakan. Banyak keterangan berbeda disampaikan oleh Vanessa. Ini yang membuat kami tidak nyaman," tegasnya.

Dalam kasus prostitusi online, penyidik Polda Jatim telah menyelesaikan proses gelar perkara prostitusi artis yang melibatkan dua muncikari ES dan TN.

Hasilnya, dua muncikari tersebut dijerat dengan pasal 27 ayat (1) Jo Pasal 45 ayat (1) Undang-Undang RI nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronika (ITE), sebagai pasal utama.

Selain pasal itu, kedua tersangka juga dijerat dengan Pasal 296 KUHP dengan ancaman pidana 1 tahun penjara, serta pasal 506 KUHP.

Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur mengungkap kasus prostitusi online yang melibatkan artis Jakarta di Surabaya, Sabtu (5/1). Dalam kasus tersebut, polisi mengamankan artis Vanessa Angel dan foto model Avriellya Shaqqila. (dai)


KOMENTAR
Silakan login untuk memberikan komentar
LOGIN