Wow…! Raffi cs ke Acara Kondangan Kaesang Naik Jet Pribadi, Intip Yuk Fasilitasnya..

JurnalPatroliNews – Jakarta – Perjalanan Raffi Ahmad cs untuk menghadiri pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dan Erina Gudono jadi sorotan.

Sebab, Raffi Ahmad dan rombongan naik jet pribadi ke Yogyakarta untuk menghadiri pernikahan tersebut.

Tak semua orang bisa naik jet pribadi. Sebab, layanan jet pribadi dikenal relatif mahal. Apa saja fasilitasnya? Salah satu perusahaan yang melayani sewa jet pribadi ialah PT Indojet Sarana Aviasi.

Direktur Indojet Sarana Aviasi, Stefanus Gandi mengatakan, pihaknya memberikan sejumlah fasilitas kepada konsumen untuk layanan charter jet pribadi (private jet).

Sebutnya, airport VIP lounge, makanan dan minuman dalam pesawat, flight permit, airport ground handling, dan free transfer ke Bandara Halim Perdanakusuma atau Soekarno-Hatta dari area Jakarta kota. “Flight permit, sesuai jadwal keberangkatan, diurus per sekali jalan,” katanya kepada rekan media, Minggu (11/12/2022).

Terangnya, untuk perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta, pihaknya menawarkan beberapa jenis pesawat dengan tarif yang berbeda. Termurah, Indojet menawarkan pesawat Hawker 400 yang berkapasitas 6 orang.

Pesawat ini ditawarkan dengan tarif US$ 16.000 atau sekitar Rp 249,6 juta (asumsi kurs Rp 15.600) sekali terbang.

Sementara, untuk yang paling mahal ialah pesawat Legacy 600 dengan kapasitas 13 penumpang. Untuk sekali terbang dibanderol US$ 26.000 atau sekitar Rp 405,6 juta.

Berikut tarif jet pribadi dari Jakarta ke Yogyakarta atau sebaliknya per Desember 2022 dari Indojet:

  1. Hawker 400
    Kapasitas 6 seat, harga charter per sekali terbang : US$ 16.000.
  2. Hawker 900
    Kapasitas 8 seat, harga charter per sekali terbang : US$ 20.000.
  3. Legacy 600
    Kapasitas 13 seat, harga charter per sekali terbang : US$ 26.000.

Komentar