Angkatan Bersenjata Ukraina Dan Dinas Keamanan Ukraina (SBU) Dibawa ke Tingkat Kesiapan Tempur Tertinggi

  • Whatsapp
Tank - Tank DAn Militer Ukraina di daerah perbatasan, (Foto : VOI)

Jurnalpatrolinews – Kiev : Juru bicara SBU Artem Dekhtyarenko mengumumkan bahwa semua pasukan Dinas Keamanan Ukraina dibawa ke tingkat kesiapan tempur tertinggi. Menurut beberapa laporan, hal ini disebabkan oleh fakta bahwa, dengan latar belakang provokasi Ukraina, Rusia mengerahkan kontingen 150 ribu tentara dan beberapa ribu unit peralatan militer berat di dekat perbatasan Ukraina, yang antara lain dapat digunakan untuk membela Donbass.

Dekhtyarenko tidak merinci perincian apa pun dalam hal ini, namun, dari pernyataan itu disimpulkan bahwa Kiev memiliki beberapa informasi yang dapat menimbulkan ancaman bagi Ukraina.

Bacaan Lainnya

“Kami memeriksa semua informasi yang mungkin mengindikasikan ancaman terhadap keamanan negara Ukraina. Kami menyesuaikan pekerjaan kami tergantung pada tantangan aktual saat itu. Pada saat yang sama, sebagian besar darinya bisa jadi non-publik. Meningkatnya situasi di pihak “penjajah Rusia” mendorong SBU untuk mengambil tindakan pencegahan yang memadai, “ kata juru bicara SBU dalam sebuah pernyataan.

Antara lain, juga diketahui bahwa hampir semua pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina telah berada dalam siaga tinggi, yang tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa Kiev memberikan lampu hijau untuk dimulainya operasi ofensif di Donbass, sejak Menurut informasi yang sebelumnya tersedia di kantor berita Avia.pro, pihaknya ditunda hingga paruh kedua April, meski data ini belum mendapat konfirmasi langsung.  (***/. dd – avpro)

Pos terkait