Barat Siap Mengerahkan Puluhan Ribu Tentara di Dekat Perbatasan Rusia

Jurnalpatrolinews – Manuver militer skala besar oleh pasukan NATO dirancang untuk mempersiapkan tentara negara-negara Barat untuk agresi bersenjata melawan Rusia.

Komando NATO secara aktif mempersiapkan pasukannya untuk menyerang Rusia. Ini adalah kesimpulan yang dicapai oleh penulis materi publikasi online “PolitNavigator”. 

Sebagai konfirmasi atas pendapat ini, sumber tersebut menunjuk pada latihan Defender Europe-2021, yang akan dimulai dalam beberapa minggu mendatang di wilayah negara-negara Barat yang berbatasan dengan Federasi Rusia dan Ukraina. Manuver ini diharapkan menjadi yang terbesar sejak Perang Dingin.

Fakta bahwa sekitar 40 ribu prajurit akan terlibat dalam kegiatan ini (sekitar 20 ribu adalah tentara Amerika), dan juga direncanakan untuk menggunakan hingga 15 ribu unit peralatan militer dan berbagai jenis senjata, sangat mengkhawatirkan. 

Yang juga mengkhawatirkan adalah fakta bahwa latihan militer ini akan berlangsung di wilayah 16 negara bagian, di sepanjang perbatasan Federasi Rusia dari Baltik hingga Laut Hitam. Perkembangan peristiwa ini menunjukkan bahwa Barat sedang mempersiapkan perang besar melawan Rusia, yang dinyatakan secara terbuka di Kiev. 

“NATO sedang mempersiapkan perang dengan Rusia, khususnya, latihan Defender Europe-2021 ditujukan untuk ini,” publikasi tersebut mengutip kata-kata penasihat kepala Kantor Presiden Ukraina Oleksiy Arestovich tentang masalah ini.

Sumber itu juga menunjuk pada perkiraan ahli militer surat kabar Kommersant, yang menurutnya skenario berbeda dari konfrontasi bersenjata dengan Federasi Rusia akan dimainkan selama manuver ini. Pasukan NATO akan berlatih meluncurkan serangan rudal terhadap sasaran militer Rusia menggunakan pembom strategis Angkatan Udara AS, dan juga akan menyelesaikan masalah menggunakan “kapal dan kelompok penyerang artileri aliansi di Laut Hitam.”  (***/. dd – ntion)

Komentar