Bentrokan Di Perbatasan Yang Memicu Perang Antara Tajikistan dan Kirgistan

Jurnalpatrolinews – Dushanbe : Beberapa jam lalu, bentrokan serius terjadi di perbatasan Kirgistan dan Tajikistan. Menurut data yang tersedia hingga jam saat ini yang dimiliki oleh kantor berita Avia.pro, pertempuran di perbatasan Tajikistan dan Kyrgyzstan terjadi di daerah desa Vorukh. 

Konflik di wilayah ini sudah diamati sejak lama, karena sebenarnya kita berbicara tentang zona demarkasi, namun bentrokan militer yang nyata antara kedua negara baru pertama kali tercatat.

Menurut informasi yang tersedia, kedua belah pihak secara aktif menggunakan senjata ringan dan mortir, sementara kendaraan lapis baja berat sudah dikerahkan di daerah perbatasan. 

Masing-masing pihak yang terlibat konflik sudah mengalami kerugian serius, sementara, menurut sumber Avia.pro, sebagai akibat dari serangan militer Tajik, pos perbatasan ditangkap dan kemudian dihancurkan, sebagaimana dibuktikan dengan foto yang sesuai dan materi video. 

Militer Kyrgyzstan juga berhasil melakukan serangkaian serangan dan berhasil merebut pos perbatasan Tajikistan.

Memperhatikan informasi yang diberikan media lokal, hingga saat ini, menurut berbagai sumber, diketahui sekitar 28 orang luka-luka (termasuk warga sipil) dan lima orang tewas.  (***/. dd- avpro)

Komentar