Menlu Rumania Minta ‘NATO’ Untuk Blokade Keberadaan Kapal Perang Rusia di Laut Hitam

  • Whatsapp
Foto. AviaPro

JurnalPatroliNews – Bukares,– Menteri Luar Negeri Bogdan Aurescu mengatakan bahwa Aliansi Atlantik Utara harus meningkatkan konfrontasinya dengan Rusia di Laut Hitam. Di bawah kata-kata Menteri Luar Negeri Rumania, jelas perlu dipahami kebutuhan untuk meningkatkan kehadiran kapal NATO di kawasan ini, yang menunjukkan bahwa Rusia tidak hanya dapat masuk intervensi kembali pasukannya ke kawasan Laut Hitam, tetapi juga memperkuat kehadiran militernya secara signifikan.

“Berkat sekutu NATO, Laut Hitam sebagian merupakan danau NATO. Apa yang dapat dilakukan NATO untuk mencegah Rusia mengubah Laut Hitam menjadi danau Rusia? Sebagai anggota aliansi, kami tidak dapat menolak untuk hadir di wilayah ini, dan menurut saya penting untuk terus mempromosikan nilai-nilai kami di wilayah tersebut. “- kata Aurescu pada konferensi” EPC Talks Geopolitics ” seperti dilansir oleh AviaPro, Jumat (07/05/2021)

Bacaan Lainnya

Sangat jelas bahwa dengan cara ini NATO bermaksud untuk meningkatkan situasi di wilayah tersebut, namun, jika saat ini armada Rusia hanya memastikan menjaga  keamanan perbatasannya, maka, dengan mempertimbangkan provokasi NATO, kapal perang Rusia dapat mulai berpatroli di wilayah tersebut. Laut Hitam termasuk di wilayah perbatasan zona laut bebas, yang tentunya akan menjadi pukulan yang agak menyakitkan bagi NATO.

“Upaya untuk mengguncang situasi di kawasan akan menimbulkan masalah serius bagi NATO. Rusia akan menanggapi hal ini tidak hanya dengan mengerahkan armadanya di seluruh wilayah, tetapi juga akan secara signifikan meningkatkan penerbangan penerbangan jet tempur, termasuk juga berlaku untuk pembom Tu-22M3 jarak jauh, yang kemampuannya tidak diragukan sehingga Aliansi dapat kehilangan waktu beberapa jam, jika terjadi konflik, untuk pertahanan sebagian besar armadanya “, – kata analis Avia.pro.

(***/Bn)

 

Pos terkait