Pasukan Rusia Meninggalkan Krimea, Berpotensi Menandakan Berakhirnya Konflik Perbatasan Dengan Ukraina (Video)

  • Whatsapp
Foto : RT
Jurnalpatrolinews – Moskow : Sejumlah unit militer Rusia yang dikerahkan di dekat perbatasan Ukraina yang tegang selama beberapa pekan terakhir sekarang mulai kembali ke penempatan reguler mereka di tempat lain di negara itu, kepala militer Moskow mengungkapkan pada hari Jumat.

Rekaman yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan menunjukkan tank sedang dimuat ke kapal pendarat amfibi setelah mengambil bagian dalam latihan di pantai Krimea. Tembakan lain menampilkan tentara yang memuat kendaraan lapis baja untuk transportasi.

Pada hari Kamis, Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu mengumumkan bahwa personel yang dikerahkan di barat dan selatan negara itu telah melewati serangkaian pemeriksaan kesiapan setelah dikerahkan. Menurutnya, “tujuan sidak sudah tercapai sepenuhnya. Pasukan menunjukkan kemampuan mereka untuk memastikan pertahanan negara yang andal. “

Bacaan Lainnya

Akibatnya, dia telah memerintahkan komandan untuk “merencanakan dan memulai pemulangan tentara ke tempat penempatan reguler mereka, mulai dari tanggal 23 April”. Pada akhir bulan, Shoigu berkata, “personel Angkatan Darat ke-58 dari Distrik Militer Selatan, Angkatan Darat ke-41 dari Distrik Militer Pusat, Serangan Udara ke-7, ke-76, dan Divisi Lintas Udara ke-98 dari Pasukan Lintas Udara” akan kembali ke basis normalnya.

Pertempuran antara pasukan Kiev dan tentara yang setia kepada dua republik yang memisahkan diri di timur telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir, dan Moskow telah memperingatkan pihaknya dapat melakukan intervensi untuk mencegah bencana kemanusiaan besar-besaran.  (***/. dd – rt)

Pos terkait