Rusia : Kapal Perang Pergi Ke Laut Hitam Untuk Melakukan Latihan Militer

  • Whatsapp
Manuver Rusia di Laut Hitam sebagai tanggapan atas ancaman NATO, (Foto : Al Mayadeen)

Jurnalpatrolinews -Moskow : Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa sejumlah besar kapal perang akan menuju Laut Hitam untuk melakukan manuver militer.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa pesawat, helikopter, dan sistem pertahanan udara akan berpartisipasi dalam manuver angkatan laut di Laut Hitam.

Bacaan Lainnya

Dia menambahkan, “Komandan Departemen Militer Selatan, Letnan Jenderal Alexander Dvornikov, tiba di Krimea untuk memeriksa kesiapan tempur unit militer di semenanjung.”

Menteri Pertahanan Rusia, Sergey Shoigu, pernah mengatakan bahwa Amerika Serikat dan NATO sedang mentransfer pasukan mereka ke perbatasan bagian Eropa Rusia, dengan fokus di Laut Hitam dan wilayah Baltik.

Dia menjelaskan, NATO akan mengerahkan 40 ribu tentara dan 15 ribu persenjataan dan perlengkapan militer, termasuk penerbangan strategis, di dekat perbatasan Rusia.

Shoigu menekankan bahwa Rusia mengambil tindakan sebagai tanggapan atas aktivitas militer NATO yang mengancam, menambahkan bahwa latihan besar pasukan dan pasukan udara telah menunjukkan kesiapan penuh mereka untuk memastikan keamanan negara.

Pada 5 April, Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan bahwa Moskow mungkin meningkatkan kemampuannya untuk menanggapi ancaman yang timbul dari rencana NATO untuk membuat gudang rudal darat jarak menengah dan pendek.

Juru bicara kementerian, Maria Zakharova, menyatakan bahwa negaranya akan terus “mengikuti langkah-langkah praktis terkait dengan pembentukan persenjataan rudal darat jarak menengah dan pendek oleh Amerika dan sekutunya di Eropa dan kawasan Asia-Pasifik. dengan mempertimbangkan niat Inggris.  (***/. Dd – almydn)

Pos terkait