Su-24 Rusia Memaksa Dua Kapal Perusak Amerika Mundur Dari Laut Hitam

Jurnalpatrolinews – Moskow : Manuver yang agak tidak biasa dari dua kapal perusak rudal Amerika di dekat pintu masuk ke Laut Hitam dijelaskan oleh perwakilan Duma Negara Federasi Rusia untuk urusan internasional. Ternyata, kapal perang Amerika benar-benar berusaha memasuki Laut Hitam untuk menciptakan ketegangan tambahan di dekat perbatasan Rusia, seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh media Avia.pro. 

Namun demikian, menurut pernyataan yang dibuat, alasan penolakan tersebut adalah pembom garis depan Rusia Su-24, yang memaksa kapal perang Amerika mundur.

Menurut Elena Panina, anggota Komite Duma Negara (DPR) untuk Urusan Internasional, dengan latar belakang eskalasi serius di wilayah yang diamati pada bulan April di dekat perbatasan Rusia, Amerika Serikat menyadari bahwa Rusia akan bertindak sangat keras terhadap dua kapal yang berniat untuk memasuki Laut Hitam.

“Sudah ada preseden semacam ini di Laut Hitam, cukup untuk mengingat reaksi panik awak kapal perusak Amerika Donald Cook terhadap pendekatan Su-24 Rusia pada April 2014. Mungkin akan lebih baik jika pihak Amerika sendiri tidak membuat dasar pengulangan situasi seperti itu , ”kata Panina.

Saat ini, dua kapal perusak rudal Amerika masih tidak jauh dari pintu masuk ke Laut Hitam, sehubungan dengan provokasi baru tidak dikecualikan, namun, hari ini di perairan Laut Hitam tidak hanya kapal patroli Angkatan Laut Rusia, tetapi juga kapal penjelajah rudal “Moskva” yang merupakan pengingat bahwa Rusia siap menanggapi setiap tindakan berbahaya di perbatasannya.

(***/. dd – avpro)

Komentar