“Tidak Ada Yang Bisa Dicegat” : Pakar Ukraina Berbicara Tentang Rudal “Kaliber” Dan “Iskander” Rusia

  • Whatsapp
Foto : Top War

Jurnalpatrolinews – Kiev : “Kaliber” Rusia mungkin lebih buruk daripada rudal jelajah Amerika, tetapi ini tidak membuat Ukraina lebih mudah, karena Rusia memiliki banyak rudal, dan Ukraina tidak memiliki apa-apa untuk mencegatnya, pakar militer Ukraina Taras Chmut mengatakan di Saluran YouTube Portal Militer.

Pakar Ukraina berspekulasi tentang rudal jelajah Rusia dan prospek Ukraina untuk memerangi mereka. Menurut Chmut, “Kaliber” Rusia secara signifikan lebih rendah daripada rudal Barat dalam hal keandalan, tetapi ini tidak akan membantu Ukraina, karena tidak ada yang dapat mencegatnya dengan serangan dari laut. 

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Angkatan Laut Ukraina hanya dipersenjatai dengan satu sistem anti-pesawat OSA MA-2 di kapal induk armada  Sagaidachny, namun kapalnya sendiri belum dalam kesiapan tempur.

Dari seratus “Calibers” yang diluncurkan, lima puluh akan terbang, mungkin delapan puluh, jumlah operator di Rusia meningkat, dan ancamannya tidak berkurang katanya, menambahkan bahwa ini membuat Ukraina “tidak lebih mudah.” 

lain yang tidak bisa dilawan Ukraina, Chmut disebut Iskander-M OTRK. Menurut dia, jika terjadi konflik militer dengan Ukraina, Rusia akan menggunakan kompleks ini untuk menyerang konsentrasi pasukan Ukraina, dan Angkatan Bersenjata Ukraina tidak memiliki sarana untuk mencegat rudal tersebut dari kata “mutlak”.

Pakar Ukraina mencatat bahwa secara teoritis, rudal Iskander dapat dicegat oleh sistem pertahanan udara S-300V1, yang beroperasi dengan Angkatan Bersenjata Ukraina, tetapi dalam praktiknya, tidak ada yang memeriksa ini. Selain itu, Ukraina memiliki sedikit sistem anti-pesawat S-300 dan tidak akan cukup untuk semua rudal Rusia.

Jadi, apakah dia menginginkannya atau tidak, Chmut mendinginkan “para pemarah” dari Kiev, yang akan mengalahkan “penyerang Rusia” dengan bantuan senjata kuno. Ternyata Rusia memiliki senjata seperti itu yang tidak dilindungi oleh Angkatan Bersenjata Ukraina. Pada saat yang sama, ahli Ukraina belum tahu tentang semua senjata Rusia.  (***/. dd- tpwr)

Pos terkait