Kemanusiaan: Komunitas Hipnotis Bantu Korban Gempa Cianjur

Menurut Avifi, masalah yang terkait dengan pikiran, perasaan dan prilaku seperti stress, kecemasan, kecanduan, gagap, latah, trauma bisa ditangani dengan hasil yang sangat signifikan. Begitupun masalah psikis dan psikosomatis lainnya.

Standar Kompetensi

Pada kesempatan yang sama Direktur Kursus dan Pelatihan Kemendikbud Ristek Wartanto menegaskan, pelatihan  hipnoterapi harus dilaksanakan oleh LKP dengan standar kompetensi dan disusun oleh organisasi profesi. Di samping itu harus disahkan oleh pemerintah dalam hal ini adalah Kemendikbud Ristek.

Terapan Hipnotis,

Banyak Dimanfaatkan;

Selain hipnoterapi, terapan hipnotis saat ini juga sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat.

Di antaranya, hypno parenting (pola asuh orang tua), stage & street hypnosis (hiburan seperti di televisi atau media sosial), forensic hypnosis (untuk para praktisi dan penegak hukum), hypno selling (teknik menjual), hypno motivation, hypnowriting, hypno birthing (melahirkan tanpa rasa sakit), medical hypnosis (mental anestesi, khitan tanpa sakit, cabut gigi tanpa sakit) dst.

Dalam acara penobatan itu, tampak hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr Aidy Furqan M.Pd, Kepala Balai Guru Penggerak NTB Drs Suka MPd HCt CI, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram Yusuf SPd, Koordinator Bidang Pengembangan Pembelajaran dan Uji Kompetensi Kemendikbud Ristek Dra Enah MPd, Dewan Pendiri Yayasan Lembaga Olah Pikir Indonesia Rika Olvelia CHt CI, Pengurus DPP PKHI serta alumni IHC se-Indonesia. (**)

Komentar