Selama Nyepi 14 Maret 2021, PLN Tidak Padamkan Kelistrikan

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Buleleng – Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai salah satu perusahaan energi BUMN, khususnya di wilayah kerja Singaraja tidak akan melaksanakan pemadaman aliran listrik saat umat Hindu melaksanakan Catur Brata Penyepian pada Hari Raya Nyepi, Minggu 14 Maret 2021.

Manager Unit Layanan Pelanggan Singaraja, Ida Bagus Komang Darma Yudana mengatakan, mengingat ada fasilitas umum seperti rumah sakit yang wajib memberi pelayanan kepada masyarakat dan juga sampai saat ini pihaknya belum menerima permohonon pemadaman listrik di wilayahnya.

Bacaan Lainnya

Sementara di hari yang sama pihaknya juga melaksanakan sweeping ke Penerangan Jalan Umum (PJU) dan hari Sabtu telah dilakukan pengecekan melalui patroli yang dilancarkan di seputaran wilayah ULP Singaraja.

Terkait kelistrikan, menurut Darma Yudana, tetap berjalan seperti biasa dan bilamana ada gangguan dan memerlukan penanganan darurat, pihaknya siap memberikan pelayanan.

“Terkait kelistrikan tetap berjalan, dimana misalnya ada gangguan perlu emergensi, kami tetap melaksanakan pelayanan 24 jam penanganan gangguan, terkait dengan padamnya listrik meluas dan juga mohon maaf untuk listrik padam satu rumah, kami melakukan caal back,” ucap Ida Bagus Komang Yudana.

Berbicara skala prioritas pasokan listrik dilihat dari sisi daya tetap terpenuhi dan yang menjadi skala prioritas tetap dilayani.

Demi mendukung kelancaran dan hikmatnya umat Hindu melaksanakan Catur Bratha Penyepian saat Hari Raya Nyepi, PLN akan tetap memberikan pelayanan 24 jam bilamana masyarakat mengalami masalah kelistrikan.

Secara khusus PLN menyampaikan “Selamat menyambut Hari Raya Nyepi, Tahun Baru Saka 1943, semoga dapat melaksanakan Catur Brata Penyepian dan semoga tahun yang sakral ini bisa membawa banyak kebahagiaan dan kedamaian dalam hidup kita. Listrik untuk Semua.”

Suasana Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1943, Minggu – 14 Maret 2021 Sepi, seperti sekilas pantauan JurnalPatroliNews, pagi-pagi.
Sepinya suasana kondisi sejak pagi itu sebagai wujud terlaksana Catur Brata Penyepian.

Sepinya keadaan seperti kondisi di Taman Pahlawan Curasthana, Jalan Pahlawan Kelurahan Banjar Tegal.
Tapi bagaimana pun juga, adanya warga masyarakat memanfaatkan suasana Nyepi yang Sepi dengan berjualan makanan. Lokasinya? Di salah satu Gang / RT sesuai Hobi pedagang bersangkutan. Semoga Tuhan Memberkati. (TiR).-

Pos terkait