Video Hadang Suami Berujung Viral dan Meresahkan Masyarakat, Mantan Calon Bupati Minsel, ‘Elsiana Paruntu’ Minta Maaf

JurnalPatroliNews – Manado, — Setelah memilih bungkam dan enggan berkomentar terkait video viral yang menyeret dirinya beberapa waktu lalu, akhirnya Michaela Elsiana Paruntu (MEP) buka suara.

Kepada sejumlah wartawan di DPRD Sulut, Senin (8/2/2021) tadi, mantan Calon Bupati Minsel ini meminta maaf kepada seluruh masyarakat atas kejadian tersebut.

“Pertama-tama, atas beredarnya video itu yang sudah sangat viral sebenarnya adalah urusan rumah tangga kami dari Keluarga Kojongian-Paruntu namun sudah viral karena orang-orang yang ada di seputaran yang juga membuat video tersebut dan sudah membuat gelisah masyarakat yang ada. Untuk itu secara pribadi maupun keluarga meminta maaf atas hal tersebut,” ungkap Michaela Elsiana Paruntu (MEP) didampingi sang suami James Arthur Kojongian (JAK).

Lebih lanjut ditambahkan MEP, apa yang terjadi dalam video tersebut murni adalah masalah keluarga.

“Itu murni urusan rumah tangga kami. Ada istilah tak ada gading yang tak retak, juga dalam rumah tangga saya yakin dan percaya juga yang saya alami pun banyak keluarga lain yang mengalaminya. Tapi yang membuat perbedaan kami dibuat video dan yang lain tidak divideokan,” ujarnya.

Tidak hanya meminta maaf, dalam kesempatan tersebut juga, MEP berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyemangatinya atas kejadian tersebut.

“Kepada pihak yang telah memberikan semangat kepada saya, saya berterima kasih karena lewat semangat itu saya bisa bertahan kuat sampai saat ini. Saya juga memohon doanya dari semua agar masalah ini bisa terselesaikan, saya bukan malaikat, tetapi saya orang yang takut akan Tuhan. Kita diajarkan dalam pernikahan Keluarga Kristen harus bisa mengampuni. Untuk itu kiranya kami diberikan kesempatan untuk memperbaiki hubungan ini,” kata MEP sambil terisak.

Klarifikasi dari MEP sendiri, diakuinya sebagai bentuk bantahan atas sejumlah berita bohong yang telah beredar di masyarakat.

“Langkah ini saya ambil untuk mengklarifikasi semua berita yang beredar karena disaat kami diam justru yang beredar adalah berita simpang siur tanpa terkonfirmasi kebenarannya. Untuk itu, saya dan James berharap lewat klarifikasi ini tidak terjadi lagi kesalahpahaman atau berita hoax yang menyebar dan akhirnya menimbulkan persoalan yang baru,” tutur MEP.

Diketahui sebelumnya, masyarakat sempat dihebohkan dengan sebuah video amatir yang mempertontonkan adegan seorang perempuan menghadang mobil sang suami yang diduga sedang bersama perempuan lain didalamnya.

Perempuan yang belakangan diketahui adalah MEP sendiri bergantungan di wiper mobil yang dalam keadaan sedang berjalan.

Kejadian itu sendiri akhirnya direspon DPRD Sulut dengan meminta klarifikasi kepada pasangan suami istri tersebut bahkan telah berefek pada penonaktifan sementara JAK dari jabatan Ketua Harian DPD Golkar Sulut.

(AnggawiryaMega)

Komentar