Ancol Kebanjiran 85 Ribu Pengunjung hingga Sore Ini, Tertinggi Sejak Pandemi

JurnalPatroliNews – Jakarta – Masyarakat terus berdatangan ke Taman Impian Jaya Ancol di hari kedua Lebaran 2023, Minggu (23/4). Hingga pukul 16.00 WIB, tercatat ada 85 ribu pengunjung yang datang.

“Data pengunjung Ancol 23 April 2023 jam 16.00 WIB ada 85 ribu individu,” kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho.

Eko menjelaskan, jumlah ini terhitung paling tinggi sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia pada 2020 lalu. Pengunjung pun diperkirakan masih terus berdatangan.

“Iya (tertinggi sejak pandemi) karena sekarang 85 ribu dan nanti masih ada konser Souljah, Tony Q sama NDX AKA di Ecopark,” ungkapnya.

Sebelumnya, Taman Impian Jaya Ancol memprediksi lonjakan pengunjung bakal terjadi dari H+1 hingga H+3 Lebaran 2023 atau 23-25 April.

Sejumlah antisipasi kepadatan sudah dilakukan. Mulai dari sistem sentral parkir hingga penambahan shuttle bus.

“Jadi sistem sentral parkir ini, pengunjung yang membawa kendaraan pribadi akan kami arahkan untuk mengisi dulu semua kantong parkir yang tersedia, untuk mobil ada di sekitar 6.300 kapasitasnya. Untuk motor itu sampai sekitar 17 ribu,” jelas Eko.

Dari kantong parkir yang disediakan itu, pengunjung bisa menuju berbagai wahana dengan menggunakan bus maupun kereta wisata. Total ada 60 shuttle bus dan 3 rangkaian kereta wisata yang disediakan.

Eko mengungkapkan, wisata pantai masih menjadi tujuan favorit pengunjung Ancol. Oleh karena itu, pihaknya menambah fasilitas musala dan toilet selama masa libur Lebaran ini.

“Kami juga menambahkan ada sekitar 9 titik toilet baru dan ada beberapa titik musala tambahan untuk menambah fasilitas rekreasi juga,” tuturnya.

Komentar