Anies Ucapkan Selamat Pada Prabowo-Gibran Untuk Memimpin dan Menjalankan Amanat Konstitusi

JurnalPatroliNews – Jakarta – Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, merespons dengan bijak hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) dalam sebuah unggahan di akun Instagram mereka setelah sidang pada Senin (24/4/2024).

Mereka dengan tulus menerima keputusan MK yang menolak semua gugatan yang diajukan oleh pasangan calon nomor urut 01 dan 03, bersama dengan pasangan nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Kami sampaikan kepada Pak Prabowo dan Pak Gibran, selamat menjalankan amanat konstitusi, selamat bekerja menunaikan harapan rakyat yang kini diembankan di atas pundah Bapak-Bapak berdua,” kata Anies, dikutip dari akun Instagram pribadinya.

Anies juga menegaskan bahwa dia telah bertanya-tanya tentang pendapatnya terhadap Prabowo. Menurutnya, Prabowo adalah sosok patriot yang telah membuktikan komitmennya pada negara.

“Hari ini saya terus memercayai [Prabowo] sebagai seorang patriot,” ungkapnya.

Dia juga menitipkan pesan kepada Prabowo agar dapat memimpin Indonesia dengan baik dan menerapkan nilai-nilai demokrasi. Anies percaya bahwa Prabowo telah mengalami pendidikan modern dan berasal dari keluarga yang berintelektual tinggi.

“Maka Pak Prabowo paham betul bahwa dalam demokrasi yang baik, menerima keberadaan oposisi dalam partner dalam bernegara, menjaga keseimbangan dan independensi tiga cabang kekuasaan, yaitu eksekutif, legislatif, yudikatif, lalu menjamin kebiasaan media sebagai pilar ke-4 demokrasi,” jelasnya.

“Serta yang tidak kalah penting adalah menjaga kebebasan rakyat di dalam suara, berkumpul, dalam sebuah proses demokrasi. Saya percaya bahwa Pak Prabowo akan mengembalikan dan akan menjaga nilai-nilai demokrasi di masa depan indonesia,” tambahnya.

Komentar