Basuki Resmi Jadi Plt Kepala OIKN, DPR Beri Ucapan Selamat

JurnalPatroliNews – Jakarta – Lasarus, Ketua Komisi V DPR RI, memberikan ucapan selamat kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, atas penunjukkannya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Kami mengucapkan selamat kepada Pak Menteri PUPR (Basuki Hadimuljono) atas penunjukkan sebagai Plt Kepala OIKN. Semoga amanah dalam menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Lasarus saat membuka Rapat Kerja Komisi V DPR RI bersama Menteri PUPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Kamis (6/6/2024).

Selain ucapan selamat, Lasarus juga mengajak seluruh anggota Komisi V DPR RI yang hadir untuk memberikan tepuk tangan kepada Basuki.

“Kami berikan aplaus untuk Pak Menteri. Saya sadar tugas ini tidak mudah, tetapi akan lebih mudah ketika langsung di bawah Pak Menteri. Lagi pula, semua anggarannya juga ada di sini (Komisi V DPR),” ujarnya.

Menanggapi ucapan selamat tersebut, Basuki menyampaikan, “Terima kasih atas perhatiannya. Mohon dukungan atas penunjukkan kami sebagai Plt (Kepala OIKN). Plt saja,” ujar Basuki.

Basuki juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menunjuk dan menetapkan Kepala OIKN yang baru.

“Insyaallah akan segera terpilih yang definitif,” tuturnya.

Sebelumnya, Bambang Susantono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), mengundurkan diri bersama wakilnya, Dhony Rahajoe. Keduanya dilantik sebagai Kepala OIKN sejak 22 Maret 2022.

Komentar