Berbahaya Bagi Warga, Satgas Yonif Raider142/KJ Bantu Tebang Pohon

JurnalPatroliNews – Jayawijaya,- Satgas Yonif Raider 142/KJ membantu warga masyarakat menebang pohon pinus yang berada di sekitar Rumah bapak Yosius Komba, warga Desa Bolakme, Distrik Bolakme, Kabupaten Jayawijaya, Minggu (04/12/2022).

Dalam keterangannya Letda Inf Sigit Purnomo Rico selaku Dantim 1 Pos Bolakme Satgas Yonif Raider 142/KJ menjelaskan, membantu warga melakukan penebangan pohon Pinus tersebut atas permintaan bapak Yosius Komba yang akan mendirikan bangunan rumah.

“Awalnya dikhawatirkan dapat membahayakan bangunan yang akan dibuat dan jika roboh akan menimpa rumah maupun jalan yang berada di samping rumah bapak Yosius Komba, sehingga dilakukan penebangan pohon oleh warga masyarakat bersama personel satgas,” ungkap Letda Inf Sigit Purnomo Rico selaku Dantim 1 Pos Bolakme Satgas Yonif Raider 142/KJ.

Letda Inf Sigit Purnomo juga menyampaikan bahwa mengingat juga cuaca sekarang yang tidak menentu, hujan turun sering disertai dengan angin kencang.

“Menyikapi hal ini kita harus lebih jeli dan peka terhadap setiap kemungkinan yang akan terjadi, seperti pohon tumbang dan kita lakukan penebangan pohon,” tutupnya.

Sementara itu, Bapak Yosius Komba mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Satgas yang telah menebang Pohon, semua bisa aman. “Kita tidak khawatir bangun rumah ataupun takut pohon tumbang, terima kasih TNI,” ujarnya.

Komentar