Berikan Pengarahan Kepada personel Satgas BKO, Pangdam XIII/Merdeka: Jangan Sombong dan Besar Kepala

JurnalPatroliNews – Pendam XIII/Merdeka, Kodam XIII/Merdeka kembali mengirimkan personel dalam rangka penebalan Satgas Apter (Satuan Tugas Aparat Teritorial) BKO Kodim persiapan di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) selaku Panglima Kodam XIII/Merdeka memberikan pengarahan sebelum memberangkatkan Satgas Apter tersebut di Aula Daan Mogot Mako Rindam XIII/Merdeka, Jumat (27/11/2020).

Dalam pengarahannya Pangdam XIII/Merdeka mengatakan bahwa dalam rangka menjalankan tugas penebalan sebagai aparat teritorial, agar melaksanakan tugas sebaik mungkin serta jangan sombong dan besar kepala.

“Jangan sombong dan besar kepala, karena kalau kalian sombong dan besar kepala nanti gampang dibidik musuh.” Tegas Pangdam

“Taktik jangan sampai hilang, selalu waspada mulai dari awal penugasan hingga kembali, setiap pergerakan harus body sistem, selalu membawa kawan jangan berjalan sendiri – sendiri agar dapat meminimalisir bahaya”  lanjut Pangdam.

Dari Kodam XIII/Merdeka mengirimkan sidikitnya 94 Personel yang terdiri dari perwira, bintara dan tamtama untuk Satgas Apter ke wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

(*/lk)

Komentar