Bersama Cucu! Jokowi-Jan Ethes Blusukan di Solo Safari, Manfaatkan Cuti Bersama Imlek

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Presiden Joko Widodo beserta keluarga memanfaatkan libur cuti bersama Imlek tahun ini dengan mengunjungi Solo Safari, Jawa Tengah, Senin (23/1/2023).

Berdasarkan video yang diunggah kanal youtube Sekretariat Kabinet, tampak dua cucu Jokowi yang juga anak dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Jan Ethes dan La Lembah Manah, asyik berinteraksi dengan sejumlah hewan koleksi Solo Safari antara lain burung macaw hingga ular sanca.

“Saya diajak pak wali untuk melihat pembenahan Taman Satwa Taru Jurug sekarang menjadi Solo Safari. Saya lihat sangat bagus, meskipun belum selesai, sudah kelihatan akan sangat bagus dan menjadi destinasi baru wisata di kota Solo,” ujar Jokowi saat memberikan keterangan pers.

Direktur PT Taman Safari Indonesia (TSI) Hans Manansang mengatakan kalau melalui kunjungan ini, kepala negara ingin melihat progres Solo Safari yang dulu bernama Taman Satwa Taru Jurug.

“Bapak ingin lihat seperti apa sih yang ingin dibangun, dulunya seperti ini, jadinya seperti apa. Mas wali juga menyampaikan ada perubahan jadi beliau ingin lihat sudah sampai mana,” kata Hans.

“Respons dari bapak presiden bahwa semuanya baik dan akan menjadi lebih bagus dari yang sebelumnya. Jadi kami gembira mendengar hal itu,” lanjutnya.

Menurut rencana, soft opening Solo Safari akan dilakukan pada 27 Januari. Sedangkan pembangunan fase II ditargetkan tuntas akhir tahun 2023.

Komentar