Budi Djiwandono: Tetap di Parlemen Sesuai Arahan Prabowo, Tak Akan Maju Pilgub Jakarta..?

JurnalPatroliNews – Jakarta – Budi Djiwandono, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, menegaskan bahwa ia tidak akan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024, melainkan akan melanjutkan tugasnya di parlemen. Hal ini sesuai dengan arahan dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Saya sudah menerima arahan dari Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra Pak Prabowo untuk terus melanjutkan perjuangan di Parlemen,” kata Budi mengutip detikcom, Kamis (30/5/2024).

Penegasan ini muncul setelah beredarnya poster yang memperlihatkan Budi bersanding dengan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, dengan tulisan “For Jakarta 2024”. Poster tersebut diunggah oleh Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Budi menjelaskan bahwa Partai Gerindra sudah memiliki kandidat untuk Pilkada Jakarta mendatang, dan nama-nama tersebut telah disepakati oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM). “Untuk Pilkada DKI Jakarta, Partai Gerindra sudah memiliki nama yang akan diusung. Nama tersebut akan diumumkan pada waktunya,” ujarnya.

Diketahui bahwa Budi Djiwandono akan melanjutkan tugasnya di DPR sebagai caleg terpilih dari daerah pemilihan Kalimantan Timur, yang mencakup Kota Samarinda, Kota Balikpapan, Paser, Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara, Kota Bontang, Kutai Timur, Berau, Kutai Barat, dan Mahakam Ulu.

Isu mengenai pencalonan Budi sebagai Gubernur Jakarta muncul dari unggahan seorang politikus elite Gerindra. Poster tersebut diunggah di akun Instagram Sufmi Dasco Ahmad pada Rabu, 29 Mei. Poster itu menampilkan gambar Budi dan Kaesang dengan latar belakang Monumen Nasional, serta tulisan yang menyebut mereka sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Namun, hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari Gerindra mengenai duet tersebut untuk Pilgub Jakarta.

Komentar