Buruan Sebelum Hangus, Ini Cara Dapat Listrik Gratis PLN

JurnalPatroliNews – jakarta,– Stimulus diskon tarif listrik dalam pandemi Covid-19 masih terus diberikan oleh pemerintah. Relaksasi tarif listrik yang diberikan terdiri dari dua jenis, yakni potongan 50% dan 100%.

Diskon listrik 100% diberikan kepada pelanggan pascabayar golongan rumah tangga daya 450 VA, bisnis kecil daya 450 VA, dan industri kecil daya 450 VA. Untuk pelanggan prabayar, setiap bulannya diberikan token gratis yang besarannya sama seperti sebelumnya.

Sedangkan diskon 50% diberikan kepada golongan pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi pascabayar. Bagi pelanggan prabayar diskon 50% langsung diterima saat membeli token.

Untuk mengklaim token listrik stimulus Covid-19, cara paling mudah dapat dilakukan melalui aplikasi ‘PLN Mobile’ yang dapat diunduh di Playstore atau Appstore.

Setelah selesai mengunduh, pelanggan dapat masuk ke aplikasi ‘PLN Mobile’ dengan cara:

Buka aplikasi PLN Mobile.

Klik “PLN Peduli Covid-19” pada bagian Info & Promo.

Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter.

Token gratis akan muncul.

Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Selain bisa diakses via aplikasi, PLN juga tetap menyediakan akses melalui website https://stimulus.pln.co.id/ atau melalui layanan WhatsApp melalui nomor 08122-123-123.

Perpanjangan stimulus diskon tarif listrik hingga Maret 2021 ini berdampak pada penambahan anggaran dari pemerintah kepada PT PLN (Persero) sebesar Rp 4,66 triliun.

[cnbc]

Komentar