Cegah Kemacetan Arus Lalu Lintas, Panglima TNI Perintahkan Kirab Latsitarda Ke-42 Terpusat Di Alun-alun

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Agar tidak mengganggu arus Lalu Lintas, dan menjaga Ketertiban masyarakat, Jenderal TNI Andika Perkasa, Panglima TNI, perintahkan jajarannya, agar acara kirab drum band Taruna, yang akan ditampilkan saat pembukaan Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda) Ke-42, secara terpusat di Alun-Alun Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

“Menurut saya, di situ saja (alun-alun), biarkan masyarakat numplek (berkumpul), karena tujuannya sama, mempertontonkan (kemampuan drum band para taruna),” ujar Panglima TNI, kepada Letjen TNI Bakti Agus Fadjari, Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI, dikutip dari kanal YouTube Panglima di Jakarta, Rabu (11/5/22).

Latsitarda Nusantara Ke-42, akan digelar sejak 14 Mei, dan diikuti oleh Taruna tingkat akhir dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL), dan Akademi Kepolisian (Akpol).

Jenderal Andika sendiri dijadwalkan, akan membuka acara latihan bersama antarakademi itu di Mataram pada tanggal 14 Mei 2022.

Letjen Bakti, menerangkan, Untuk kegiatan tahun ini, Latsitarda Nusantara Ke-42, akan digelar di beberapa daerah di Lombok, NTB.

Ia melaporkan kepada Panglima TNI, Satuan Latihan (Satlat) Macan, yang menaungi Taruna akademi TNI Angkatan Darat, akan bermarkas di Lombok Utara.

kemudian, Satlat Hiu, yang menaungi Taruna Akademi Angkatan Laut, bermarkas di Lombok Timur.

Sedangkan, Satlat Elang, yang menaungi Taruna Akademi Angkatan Utara, bermarkas di Lombok Tengah.

Lalu, Satlat Kijang, yang membawahi Taruna Akpol, bermarkas di Lombok Barat.

Komentar