Cek Peralatan dan Kesiapan Personel Pengamanan KTT G20, Kapolri: Semua Dalam Posisi Siap

JurnalPatroliNews – Bali, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali meninjau kesiapan personel pengamanan KTT G20 di Bali, Sabtu (12/11/2022). Peninjauan langsung itu untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan forum pertemuan kerja sama internasional anggota Group of Twenty (G20) yang akan digelar pada 15-16 November 2022.

“Baru saja kita meninjau salah satu titik posko yang disiapkan yang ada didekat Apurva, untuk untuk mengecek kesiapan dari peralatan dan kesiapan dari anggota yang ada,” kata Kapolri melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (12/11/2022).

 Selain melihat kesiapan personel, Kapolri juga memastikan seluruh peralatan yang digunakan untuk menghadapi situasi kontijensi terkait dengan bencana, mulai dari peralatan SAR di laut, darat, dan udara maupun potensi ancaman bom, dapat dioperasionalkan.

“Tadi kita semua kita cek satu-satu, peralatan kita sudah siap, baik mulai dari alat pendeteksi kemudian alat untuk melaksanakan evakuasi dan juga alat untuk penghancuran (bom) atau explosive,” tuturnya.

 “Semuanya tergelar dengan baik,” tegas Kapolri. Personel pengamanan yang disiagakan, kata Kapolri, juga telah siap menghadapi kondisi kerusuhan maupun ketika terjadi peningkatan eskalasi. Karena itu, mantan Kapolda Banten ini meminta agar personel terus menerus berlatih baik menjalankan tugas pengamanan maupun mengoperasionalkan peralatan.

Komentar