Covid-19 Melonjak di Tomohon Wawali, Wenny Lumentut,S.E Dapat Sentil Gubernur Olly Dondokambey,S.E

JurnalPatroliNews Manado –  Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E mengatakan pada saat sambutan pelepasan event Gerakan Mobil Masker Untuk Masyarakat Sulawesi Utara di halaman kantor gubernur yang turut dihadiri Wawali kota Tomohon Olly mengajak masyarakat Sulawesi Utara khususnya Tomohon agar lebih tertip ( menjalankan prokes).

Ini menjadi sorotan Bapak Gub, Kota Tomohon menonjol sendiri untuk lonjakan angka yang terpapar covid-19 di banding daerah lain, baru baru ini ketambahan 67 orang yang terpapar covid-19.

Secara keseluruhan kinerja Olly dalam mengatasi covid-19 di Sulut mendapat Apresiasi  dari Letnan Jendral Ganip Warsito selaku Kepala BNPB dan sekaligus Ketua Satuan Tugas ( SATGAS )  covid-19 Nasional.

Sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E pada Gerakan Mobil Masker Untuk Masyarakat

Ganip menjelaskan Sulut saat ini masih merupakan daerah zona kuning atau PPKM level 2 secara asesmen mencapai hasil yang baik dimana seharusnya sulut sudah berada pada zona hijau ( level 1 ) kalau testing, Tracking yang dilakukan mencapai hasil lebih besar dari angka rata rata nasional. Disela sela tanya jawab dengan awak media Olly menjelaskan bahwa hal tersebut di akibatkan oleh kendala peralatan yang terbatas dan wilayah kepulauan kepulauan di Sulut yang sulit untuk di jangkau.

Gerakan Mobil Masker Untuk Masyarakat yang di helat oleh Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) bertujuan mengubah perilaku masyarakat dan memberikan edukasi bahwa kita tidak dapat menghentikan covid-19, tetapi kita bisa menghindar dari covid-19 dengan cara memakai masker , Ganip mengatakan dengan memberi ilustrasi ( perumpamaan) Payung dan Hujan. Payung dapat melindungi dari air hujan, tetapi payung tidak dapat menghentikan hujan.

Gerakan Mobil Masker untuk Masyarakat ini merupakan wujud nyata dari BNPB dan Ganip selaku Ketua Satgas Covid-19 Nasional untuk Sulawesi Utara, 500 ribu masker, 100 ribu hand sanitezer dan 100 ribu sabun batang akan dibagikan kepada masyarakat sulawesi utara.

Pembagian masker besar besaran ini melibatkan 96 relawan untuk mendistribusikan masker kepada masyarakat dan didukung oleh mobil orange sebagai warna identitas BNPB sebanyak kurang lebih 30 mobil orange. Hari sabtu nyasar di pusat pusat keramaian di manado minggu akan ke Tomohon menargetkan gereja gereja dan pasar, hari terakhir senin tanggal 11 oktober 2021 akan ke Bitung dengan target pelabuhan dan lokasi keramaian di Bitung.

Olly berharap tujuan dari Gerakan Mobil Masker Untuk Masyarakat ini dapat tercapai di mana masyarakat akan mendisiplinkan diri untuk selalu memakai masker, cuci tangan dan menghindari kerumunan (prokes).

Komentar