Curhat ke Kapolri! Penjual Bubur: Pak Tolong, Motor Saya Digadai Cepu Polisi

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Sebuah Video yang sedang Viral di Media Sosial (Medsos) yang memperlihatkan seorang penjual bubur asal Klaten, Jawa Tengah, Sita Tri Utami meminta pertolongan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Ia memohon Kapolri untuk turun tangan membantu kasus gadai motor yang melibatkan Oknum Anggota Kepolisian.

“Saya mohon, saya hanyalah seorang tukang bubur yang ketika mencari keadilan dipersulit dan mahal,” ujar Sita, dikutip dari video yang diunggah akun Instagram @majeliskopi08, Kamis (30/12).

Kasus ini berawal saat ia merantau ke Jakarta. Pada tahun 2020, Sita mengalami kesulitan uang. Ia kemudian menggadaikan motornya, Honda PCX dengan nilai Rp6 juta. Namun, saat ia hendak menebus gadai itu, motornya sudah tidak ada.

Ia lalu meminta bantuan salah seorang Anggota Polsek Cilincing, Jakarta Utara. Aparat tersebut kemudian datang bersama seorang Informan alias Cepu berinisial ER.

“Motor itu sebenarnya sudah ketemu di tahun 2020. Di situ saya sudah ngeluarin uang, pokoknya buat Operasional semuanya sudah tak (saya) kasihkan,” katanya, sebagaimana dikutip dari video yang diunggah akun Instagram @majeliskopi08, Senin (27/12).

Namun, alih-alih akan dikembalikan kepada Sita, motor itu justru digadaikan oleh Cepu tersebut hingga 2021. Ia dimintai uang sebesar Rp18 juta jika ingin mendapatkan sepeda motornya kembali.

Ia lantas meminta bantuan ke Pomal, Babinsa, dan Koramil. Sejumlah Anggota Kepolisian, dan Danramil, ikut membantu namun hasilnya Nihil.

“Sampai saya juga udah bikin LP,” lanjutnya.

Demi mendapatkan motornya kembali, Sita mengaku sudah mengeluarkan uang banyak untuk biaya Operasional. Bahkan orang tuanya rela menjual gabah untuk biaya transportasi Jakarta-Klaten demi mendapatkan keadilan.

Komentar