Dandim 0101/Kota Banda Aceh Pimpin Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Wapres RI di Provinsi Aceh

JurnalPatroliNews – Banda Aceh, Selasa, 28 Mei 2024 – Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), bertindak sebagai Komandan Satuan Penugasan Pengamanan Wilayah (Dansatgaspamwil) memimpin Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin di wilayah Provinsi Aceh.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Wapres RI dan Ibu ini berlangsung dengan khidmat di Lapangan Blang Padang, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh. Dengan Inspektur Apel adalah Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han), yang juga menjabat sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad).

Dalam amanatnya, Pangdam IM Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han) menegaskan pentingnya kesiapan dan profesionalisme pasukan dalam menjaga keamanan dan kelancaran acara penting seperti kunjungan kerja Wakil Presiden. “Kehadiran pasukan ini menjadi penegasan komitmen kita dalam menjaga keamanan dan keselamatan VVIP yang akan berkunjung,” ujar Pangdam.

Hadir dalam apel gelar pasukan tersebut antara lain Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Kartiko, S.I.K., M.H, Kabinda Aceh Brigjen TNI R. Andi Roediprijatna W., serta sejumlah pejabat tinggi dari PJU Kodam Iskandar Muda, PJU Polda Aceh, Kapolresta Banda Aceh, Danlanud SIM, Danlanal Sabang, Dandeninteldam IM dan para Danyon jajaran Kodam IM.

Dandim 0101/Kota Banda Aceh, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), menyatakan kesiapan dan komitmen pasukannya untuk menjaga keamanan dan keselamatan tamu negara selama kunjungan kerja di wilayah Aceh. “Kami siap melaksanakan tugas dengan profesionalitas dan dedikasi tinggi demi kelancaran acara serta keselamatan VVIP yang sedang berkunjung,” tegasnya.

Kunjungan kerja Wakil Presiden RI dan Ibu ini merupakan momentum penting bagi Provinsi Aceh dalam meningkatkan kerjasama dan pembangunan bersama pemerintah pusat. Dengan pengamanan yang ketat dan profesional dari pasukan keamanan, diharapkan acara ini dapat berjalan lancar dan sukses.

Komentar