Danrem 174 Merauke Buka Latihan Posko-I Kodim 1707

JurnalPatroliNews-Merauke – Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko membuka secara resmi latihan Posko-I Kodim 1707/Merauke “Anim Ti Waninggap-XIV Tahun 2020”, bertempat di Aula Animha Kodim 1707/Merauke, Jl. Raya Mandala, Kab. Merauke, Provinsi Papua, Selasa (23/6/2020).

Upacara pembukaan latihan Posko-I Kodim 1707/Merauke ditandai dengan penyematan tanda peserta sekaligus pernyataan dibuka oleh Danrem 174 Merauke, dengan peserta maupun pendukung kepada perwakilan yang telah ditunjuk.

Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko mengatakan bahwa kehadiran Kasrem dan para Kasi Korem 174/ATW di Kodim 1707/Merauke merupakan semangat baru dalam mengikuti latihan Posko-I Tahun 2020. “Hal ini perlu di contoh oleh seluruh Perwira,” ucapnya.

Menurutnya, kesungguhan dalam mengikuti latihan perlu dipedomani prosedur yang ada guna membangkitkan motivasi dalam peningkatan kemampuan  menghadapi gangguan dan ancaman bencana alam maupun non alam di wilayah Korem Merauke.

Berkaitan dengan hal tersebut, Danrem 174 Merauke menyampaikan kepada penyelenggara maupun pelaku harus berpedoman dengan Bujuk yang berlaku, dan apabila ada kekeliruan dalam pelaksanaan dapatnya dikoreksi pada saat itu juga.

Kenapa harus saat itu juga karena prajurit dalam pelaksanaan tugas dihadapkan dengan medan sebenarnya, sehingga latihan ini merupakan pelajaran dan pengalaman yang harus dipelajari demi keberhasilan di dalam medan tugas yang sebenarnya.

Komentar