Dihadang Pamdal, Puluhan Masa Geruduk Kantor DPP Demokrat, Lalin Sempat Dialihkan

Jurnalpatrolinnews  Jakarta : Kantor DPP Partai Demokrat di Menteng, Jakarta Pusat sempat digeruduk sejumlah mahasiswa. Imbasnya lalu lintas di sekitar lokasi sempat dialihkan.

“Pengalihan paling setengah jam kita antisipasi. Nggak tahunya kelar ya kita buka lagi,” kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi saat dihubungi, Senin (15/3/2021).

Lilik mengatakan pihaknya mendapatkan laporan adanya massa yang mendatangi kantor DPP Partai Demokrat selepas pukul 18.00 WIB. Dia menyebut diperkirakan peserta yang hadir sekitar 40-an orang.

“Jadi orang datang kurang lebih 30-40 ini mau masuk nggak dikasih pamdal (pengamanan dalam) gitu aja,” imbuh Lilik.

Namun Lilik membantah ada peristiwa aksi saling lempar yang mengarah ke kantor DPP Partai Demokrat. Dia menyebut situasi masih bisa dikendalikan.

“Oh enggak (aksi lempar-lemparan). Orang kita di sini semua situasi kondusif,” ujarnya.

Lilik memastikan situasi saat ini di lokasi telah kondusif. Lalu lintas di lokasi pun telah kembali dibuka.

Untuk diketahui, Massa yang mengaku sebagai mahasiswa menggeruduk kantor DPP Partai Demokrat(PD) di Menteng, Jakarta Pusat. Mereka berdemo meminta PD tidak melibatkan mahasiswa dalam masalah partai.

Pantauan rekan media, massa itu tiba di kantor DPP PD, Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, pukul 18.30 WIB, Senin (15/3/2021). Suasana sempat tegang karena massa memaksa masuk ke ara kantor DPP.

Petugas keamanan DPP PD kemudian menghadang mereka. Alhasil, massa menyampaikan orasinya dari depan pagar kantor DPP PD.

“Jangan mengklaim mahasiswa dalam masalah partai kalian,” kata salah seorang orator, di depan gerbang DPP PD.

Massa meminta Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengklarifikasi perihal pelibatan mahasiswa. Massa menegaskan mahasiswa harus independen.

“Mahasiswa tidak ada keterlibatan, tidak ada urusan politik dengan masalah partai kalian,” teriak orator.

(*/lk)

Komentar