Empat Jet Tempur F-35 Tidak Berdaya Mengatasi Satu Jet Tempur Su-27 Rusia

JurnalPatroliNews – Estonia,– Empat Jet Tempur F-35 Tidak Berdaya Setelah beberapa jam yang kemudian  baru diketahui bahwa pesawat tempur Su-27 Rusia berhasil mengawasi dan mengawal B-52 pembom strategis Amerika, yang muncul secara tak terduga di dekat perbatasan Rusia.

Namun, empat pesawat tempur tercanggih F-35  Amerika Serikat (AS),  generasi kelima Italia yang ditempatkan di sebuah pangkalan udara di Estonia tidak dapat banyak untuk mengatasi dan mengusir hanya dengan keberadaan satu pesawat Su-27 Rusia.

Terlepas dari kenyataan bahwa NATO siap melawan kekuatan militer Rusia untuk mencoba mencegat pembom strategis B-52 Amerika, pesawat tempur F-35 yang ditempatkan di Estonia tidak hanya kurang sigap menghadapi secara cepat merespon kejadian apapun, tetapi juga mengalami hambatan tidak dapat lepas landas tepat waktu dengan jelas, mengingat bahwa Rusia juga akan menambah jet tempur tambahan untuk memperkuat Su-27-nya. Di kutip dari AviaPro, Jumat (21/5/21).

Dengan kejadian hal seperti ini jika itu adalah pesawat tempur Su-35 Rusia , maka Angkatan Udara Italia akan mendapatkan masalah baru yang sangat serius.

“Jika pesawat tempur F-35 tidak bisa sebanding melawan apapun terhadap Su-27 Rusia, maka tidak bisa membandingkan tentang keunggulan apapun dari pesawat tempur F-35 Amerika yang dikenal sebagai Joint Strike Fighter. Maka orang hanya bisa membayangkan kekecewaan NATO setelah Su-57 Rusia dan F-35 Amerika pertama kali bertemu di udara, ” menurut pengamat ahli militer.

(***/Bn)

Komentar