Erick Thohir: RI Harus Hindari Gelar Negara Importir BBM Terbesar!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Erick Thohir Menteri BUMN, dengan tegas menyatakan bahwa Indonesia tidak akan terus-menerus menjadi negara yang mengimpor Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan tingkat impor yang terus meningkat.

Erick Thohir menekankan perlunya terobosan untuk Indonesia menuju arah yang lebih baik. Dia meyakini bahwa Indonesia sudah memiliki rencana yang jelas untuk menata masa depan energinya.

“Kita mau jadi bagian dalam perubahan ekonomi hijau. Yang jadi tantangan, apakah kita diamkan, kita menjadi negara importir BBM terbesar dunia,” ujar Erick Thohir di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, dikutip Jumat (8/3/24).

Untuk mendukung visi ekonomi yang berkelanjutan, pusat pemerintahan baru Indonesia, yaitu Ibu Kota Negara (IKN), akan sepenuhnya mengadopsi Energi Baru Terbarukan (EBT). Ini mencakup penggunaan kendaraan listrik (Electric Vehicle/EV) serta upaya pelestarian lingkungan.

“Ekosistem EV yang kmrn dpt laporan penjualan motor mobil 19 ribu atau 3% dari total penjualan. Artinya ada tren, belum lagi kita ditanyain pertumbuhan ekonomi baik tanpa perbaikan logistik dan infrastruktur,” tutup Erick.

Komentar