Fokus Kasus Pembunuhan, Kompolnas: Isu Konsorsium 303 Sambo Urusan Terpisah

JurnanalPatroliNews – Jakarta – Ketua Kompolnas Mahfud Md menyebut lembaganya belum masuk ke isu Konsorsium 303 Irjen Ferdy Sambo terkait perjudian. Mahfud bersama lembaganya fokus ke perkara Ferdy Sambo otaki pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat dahulu.

“Itu saya betul-betul tidak tahu. Baru dengar itu, setelah terbuka tanggal 18 kan baru keluar gambar itu. Sebelum itu sudah dengar di telinga, tetapi bagi saya tidak ada kaitannya,” kata Mahfud saat rapat Komisi III DPR RI di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/8/2022).

Karena baru dengar isu konsorsium perjudian itu, Mahfud belum masuk ke isu tersebut. Mahfud tegas fokus dalam kasus pembunuhan yang diotaki Ferdy Sambo.

“Oleh sebab itu, kata Pak Arsul Sani tadi, saya nggak akan masuk ke yang lain, betul Pak Arsul. Saya nggak ke yang lain dulu lah, ini perkara dulu,” ujarnya.

Isu judi Konsorsium 303 menurut Mahfud urusan terpisah dengan perkara pembunuhan Ferdy Sambo. Kompolnas hingga kini, belum memberikan sikap dan saran terkait isu tersebut.

“Soal judi, soal narkoba, itu nanti urusan terpisah dari ini. Tiba-tiba ini tanggal 18 tuh, gambar itu, jadi kalau ditanya apa saran pemerintah, saran Kompolnas, terhadap ini? Belum, baru empat hari ke sekarang keluarnya, dan itu hari libur semua tiga harinya,” ucap Mahfud.

“Saya dengarnya di Makassar, Pak, sedang kunjungan kerja hari Jumat, kok ada gambar begini, besoknya muncul lagi gambar tandingannya. Kami belum (beri saran),” tegasnya.

Kompolnas, kata Mahfud, tak menarik isu perjudian ke dalam perkara pembunuhan Ferdy Sambo. Kompolnas akan ‘puasa bicara’ soal isu perjudian Konsorsium 303.

Komentar