Ganjar Terkesan Dengan Penampilan Mahfud MD: Sangat Menginspirasi!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Ganjar Pranowo, Capres nomor urut 3, memberikan pujian kepada Mahfud MD setelah debat keempat Pilpres 2024 dengan menyatakan bahwa penampilan cawapresnya sangat menginspirasi.

Menurut Ganjar, Mahfud berhasil memberikan inspirasi, terutama dalam menanggapi pertanyaan yang seharusnya tidak perlu dijawab.

“Baguslah karena untuk pertama kali saya kira pak Mahfud menginspirasi,” ujar Ganjar usai debat di Jakarta Pusat pada Minggu (21/1/24).

“Ada pertanyaan yang harus dijawab, tadi beliau sampaikan tadi ini pertanyaan gak perlu dijawab,” tambahnya.

Ganjar menjelaskan menolak untuk menjawab itu cukup menginspirasi. Sebabnya ada pertanyaan yang memang tidak perlu dijawab. “Itu menginspirasi saya, saya melihat oh iya kadang-kadang pertanyaan itu tidak perlu dijawab,” katanya.

Ia mengatakan bahwa sikap Mahfud tersebut cukup mengedukasi semua pihak. “Dan beliau menyampaikan dengan firm betul,” ungkapnya.

Menurut saya, penampilan Mahfud dalam debat itu berhasil memberikan edukasi dan membangun kesadaran akan pentingnya menilai pertanyaan yang pantas dijawab.

Dalam debat tersebut, Gibran mengajukan pertanyaan mengenai istilah greenflation atau inflasi hijau kepada Mahfud.

Setelah itu Gibran mengungkapkan respon yang diberikan Mahfud belum menjawab pertanyaannya sembari mengeluarkan gimik seperti menerawang jauh.

Mahfud mengatakan pertanyaan yang dilontarkan Gibran merupakan pertanyaan receh, dan tidak layak untuk di jawab.

“Saya tidak mau menjawab secara akademis, pertanyaan ini tak pantas untuk dijawab, saya kembalikan ke moderator,” sebut Mahfud.

Komentar