Hadiri Acara HUT Hipmi, Jokowi Sindir Pengusaha yang Takut Pajak

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden Joko Widodo menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) yang diadakan di Hotel Fairmont, Jakarta, pada Senin (10/6/2024). Dalam sambutannya, Jokowi menyinggung kekhawatiran pengusaha terhadap pengejaran aparat pajak.

Pada awal pidatonya, Presiden mengungkapkan kebahagiaannya terhadap kemajuan industri berbasis agro yang dikelola oleh pengusaha anggota Hipmi, termasuk Chickin Indonesia (PT Sinergi Ketahanan Pangan).

“Ini smart farming peternakan ayam yang awalnya hanya 1.000 ekor sekarang sudah 45 juta ekor ayam. Omzetnya gede sekali. Tapi tidak usah saya sebutkan, saya tahu karena nanti takut dikejar pajak, pemiliknya takut dikejar pajak, biasanya seperti itu pengusaha,” kata Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga menyebutkan perkembangan Ardena Food, perusahaan yang fokus pada makanan olahan berbahan ikan dan ayam.

“Perusahaan ini awalnya memproduksi 40 kg per hari, sekarang telah mencapai 5 ton per hari. Lonjakan yang luar biasa ini harus dimanfaatkan secara maksimal oleh Hipmi,” kata Jokowi.

“Dengan pengalaman Hipmi selama lima dekade dalam memanfaatkan peluang yang ada, saya yakin seluruh perubahan dalam lanskap bisnis dan ekonomi bisa ditangkap oleh Hipmi,” tambahnya.

Komentar