Hindari Penyusup! Cara Cek Akun Netflix yang Dipakai Orang Lain Tanpa Izin

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Pelanggan yang berbagi akun Netflix, dengan ketentuan maksimal perangkat tergantung paket yang dipilih, merupakan hal lumrah dalam kehidupan modern. Namun seringkali ditemukan orang tak dikenal yang turut memakai akun tersebut.

Lalu bagaimana cara mendeteksi perangkat yang pakai akun Anda?

Untuk memeriksa perangkat mana yang menggunakan akun, masuk ke akun Anda di PC, smartphone atau tablet, lalu pilih ‘Profil’.

Selanjutnya, buka menu di kanan atas di sebelah profil Anda dan pilih ‘Akun’. Gulir ke bawah hingga Anda melihat bagian ‘Keamanan dan Privasi’.

Di sebelah kanan, pilih ‘Kelola akses dan perangkat’. Kemudian Anda akan melihat daftar perangkat yang menggunakan akun Anda secara teratur.

Jika Anda melihat ada perangkat yang tidak Anda kenali, Anda dapat keluar dari perangkat tersebut.
Bagaimana jika ada orang yang menyusup ke akun Netflix Anda?

Jika menemukan perangkat yang tidak Anda kenali menggunakan akun Netflix, Anda hanya perlu mengubah kata sandi.

Untuk melakukan ini, pilih menu di sebelah ‘Profil’ di kanan atas dan pilih ‘Akun’, lalu pilih ubah kata sandi. Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi saat ini dan yang baru.

Ada kotak centang di bawah kata sandi baru yang mengatakan ‘keluar dari semua perangkat’, centang pilihan ini. Segera setelah Anda mengubah kata sandi, semua akun yang ada di perangkat lain akan keluar dengan sendirinya.

Komentar