HUT PDI-P Ke-50, Megawati: Ndi Wonge, FX Rudy Ini Maunya Berantem Melulu!

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), menggelar acara Hari ulang tahun Partai Nya ke-50, di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/23).

Ada hal yang lucu di acara tersebut, ketika Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI-P, ‘mencari’ FX Hadi Rudyatmo, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Solo, diantara para kader.

“Ini si gerombolan, DPC Solo, Rudy. Ndi wong e? (Di mana orangnya?) Ada? Itu pak Rudy itu, sampai hari ini itu, urusannya itu, maunya berantem melulu,” kata Megawati.

Seketika, ruangan dipenuhi tawa dan tepuk tangan.

Sebelumnya, Rudy dijatuhi sanksi atas pernyataannya mendukung Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, di Pemilihan Presiden 2024. Ia mengaku, baru bertema, sudah dijatuhi sanksi selama 45 tahun menjadi kader PDI-P.

Dukungan Rudy itu, disampaikan untuk merespons pernyataan Ganjar, saat sesi wawancara di stasiun televisi swasta beberapa waktu lalu, yang menyatakan ‘siap maju di Pilpres jika didukung Partai’.

Rudy menganggap, sanksi yang ia terima sebagai hal wajar. Dirinya mengaku menerima sanksi tersebut dan bertanggung jawab.

Selain itu, Ganjar juga kena dijatuhi sanksi teguran ringan. Keduanya dianggap melangkahi wewenang Megawati soal pencalonan Presiden dan Wakil Presiden.

Diketahui, PDIP telah mengeluarkan Instruksi kepada para kadernya, untuk tak bicara soal Pilpres sebelum ada keputusan dari Megawati, Ketua Umum Partai.

Komentar