Ikuti Instruksi Jokowi, Kota Tidore Kepulauan Masuk Nominasi TPID Terbaik

JurnalPatroliNews – Tidore – Kota Tidore Kepulauan menerima penghargaan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sebagai salah satu dari tiga besar nominasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten/Kota Berprestasi untuk wilayah Nusa Tenggara-Maluku-Papua (Nusamapua) tahun 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan kepada TPID Kota Tidore Kepulauan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2024 yang resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta. Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt Ali Ibrahim, turut hadir dalam acara tersebut.

Ali Ibrahim menyatakan bahwa penghargaan ini adalah hasil dari instruksi langsung Presiden Joko Widodo untuk memantau harga komoditas pangan di Kota Tidore.

“Atas instruksi tersebut, saya dan TIPD turun langsung ke lapangan dan mengecek harga-harga kebutuhan pangan. Jangan sampai kebutuhan pokok naik,” kata Ali dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/6).

Ali Ibrahim, yang sudah menjabat sebagai Wali Kota Tidore Kepulauan selama dua periode, berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerjanya.

“Terus semangat dan tingkatkan kinerja, kita menjaga keseimbangan, jangan sampai terjadi gejolak harga yang disebabkan oleh berbagai kendala seperti cuaca,” ujar Ali.

Sekretaris TPID Kota Tidore Kepulauan, Nurlaila Yasin, juga menyambut baik penghargaan ini. Ia berjanji akan terus meningkatkan kinerja, berinovasi, dan berkolaborasi dengan semua pihak terkait untuk mengendalikan inflasi di daerah tersebut.

Komentar