Israel Lakukan Provokasi di Masjid Al Aqsa, MUI Sebut Negara Zionis Itu Tidak Bermoral dan Memalukan

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Itamar Ben-Gvir, Menteri Keamanan Nasional Israel, melakukan tindakan Provokatif di Masjid Al Aqsa, Yerusalem. Tindakan ini dikecam oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan menyebut Israel sangat memalukan dan tidak bermoral.

“MUI mengecam tindakan ini. Tindakan ini, menjadi sinyal yang sangat nyata, dan bahkan ajakan secara tidak langsung kepada seluruh masyarakat Yahudi ekstrem, agar segera datang ke kompleks Masjid Aqsa melaksanakan ibadah,” kata Sudarnoto Abdul Hakim, Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, dalam keterangan di Jakarta, Jumat (6/1/23).

Sudarnoto menilai, kedatangan warga Yahudi, pastinya akan selalu dilindungi oleh Pemerintah Israel. Oleh karena itu, mereka tidak perlu khawatir.

Ia juga mengungkapkan, Ben-Gvir jugalah yang melakukan lobi untuk merombak pengelolaan tempat suci ini, agar umat Yahudi bisa berdoa di sana.

“Apa yang dilakukan oleh Ben-Gvir, tentu telah menginjak-injak komplek Masjid Al Aqsa, dan ini menjadi kelanjutan dari Agresi Zionis yang secara terus menerus dilakukan,” ungkapnya.

Ia pun meminta Pemerintah Indonesia untuk secara terus menerus melakukan upaya, agar ada tekanan Internasional yang Efektif dan memaksa Israel untuk menghentikan tindakan yang merusak.

Komentar