Jelang Pilpres 2024, Megawati Ingatkan Kader PDIP : Tak ‘Dansa Politik’, Buat Siapa?

JurnalPatroliNews – Jakarta – Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bicara calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari PDIP. Terhadap kader PDIP, Megawati mengingatkan tak ikut dansa politik jelang Pilpres 2024. Peringatan untuk siapa?
Wanti-wanti Megawati itu disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai rapat koordinasi kepala daerah PDIP di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (22/9/2022). Megawati, kata Hasto, mengingatkan kepala daerah PDIP fokus di wilayah masing-masing.

“Dan terkait dengan Pemilu 2024, semua berkonsentrasi pada wilayah tugasnya masing-masing. Karena kerja di tengah rakyat itu sebagai kerja elektoral yang paling penting,” kata Hasto menjelaskan.

Megawati memberikan arahan kepada kepala daerah secara tertutup. Terpenting bagi Megawati, bicara di hadapan kader kepala daerah, adalah hasil kerja dirasakan masyarakat.

“Paling penting Ibu Ketua Umum mengingatkan bahwa paling penting kerja di tengah rakyat, menciptakan kinerja terbaik dan pengakuan dari rakyat itu lah sebagai tolak ukur terpenting dari PDIP,” ujar Hasto.

Selanjutnya, Hasto mengungkapkan bahwa Megawati meminta kader PDIP sabar soal capres dan cawapres dari PDIP. Kader PDIP, pinta Megawati, tak perlu ikut dansa politik.

“Ibu tadi menegaskan urusan capres dan cawapres ya semua sabar saja. Ada waktunya nanti untuk diumumkan. Tapi sekarangkan dengan kami terus melakukan konsolidasi, tiga pilar partai ini akan terus menerus berada di tengah rakyat,” ucap Hasto.

Komentar