Jokowi Gelar Rapat Dengan Menteri-menteri Bahas Pemindahan ASN ke IKN

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan rapat terbatas yang membahas pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

“Rencana pemindahan ASN ke IKN,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Anas, ketika ditanya oleh wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (1/7/2024).

Example 300x600

Azwar Anas menyatakan bahwa dalam rapat tersebut, ia akan menyampaikan laporan rinci mengenai insentif bagi ASN yang akan bertugas di IKN, serta beberapa skenario lainnya.

Sementara itu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menjelaskan bahwa perannya dalam rapat tersebut adalah untuk mendengarkan paparan dari MenPAN-RB dan memberikan tanggapan.

“Mengenai rencana atau persiapan pemindahan ASN ke IKN. Jadi itu yang saya ketahui, nanti kita akan mendengar apa yang menjadi pokok-pokok pembahasan secara detail. MenPAN-RB yang akan memaparkan kepada Presiden dan kita akan mendengarkan serta menanggapi,” kata AHY.

Terkait dengan jumlah ASN yang akan pindah dari kementeriannya, AHY menyebut bahwa kajian masih berlangsung.

Rapat tersebut juga, dihadiri oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, serta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Komentar