Jokowi Jenguk Prabowo Usai Operasi Kaki, Begini Kondisi Terbarunya

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden Terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan, baru saja menjalani operasi kaki. Dalam unggahan di akun Instagramnya, @prabowo, ia menginformasikan kondisi terbarunya.

Prabowo menyebutkan bahwa operasi ini dilakukan untuk mengatasi cedera kaki kiri yang sudah lama dialaminya akibat dua kecelakaan saat melakukan terjun payung di era 80-an saat masih bertugas di TNI.

“Puji syukur 1 minggu lalu tim dokter berhasil melakukan tindakan medis untuk memulihkan cidera yang saya alami selama ini,” tulis Prabowo dalam unggahannya, Minggu (30/6/2024).

Dalam unggahannya, Prabowo juga menampilkan foto bersama Presiden Joko Widodo. Jokowi terlihat mengenakan baju putih dan celana hitam dengan pin kepresidenan, sementara Prabowo mengenakan jubah berwarna loreng hitam merah.

“Terima kasih kepada Presiden RI @jokowi yang sudah memberikan dukungan moril dan doa,” ujar Prabowo.

Operasi tersebut melibatkan Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, serta dr. Thomas dan tim perawat di RSPPN Sudirman.

Prabowo menyatakan bahwa dengan keberhasilan operasi ini dan kondisi kesehatannya yang membaik, ia semakin siap untuk melanjutkan pengabdian kepada Negara dan Rakyat Indonesia. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas doa dan dukungan yang diberikan.

“Saya sadar dan paham bahwa tindakan medis yang saya jalani penuh dengan resiko dan pertaruhan nyawa, saya yakinkan diri bahwa semua ini untuk Negara dan Bangsa, saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun handal dan profesional,” tukas Prabowo.

Komentar