Jubir KNPB Buka Suara Masalah Penangkapan Naftall Tipagau

Jurnalpatrolinews – Jayapura : Juru Bicara Sekretaris Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Intan Jaya, Agus Bagau mengatakan pihaknya masih mencari tahu keberadaan Naftall Tipagau yang dikabarkan telah dilakukan penangkapan oleh aparat kemanan di Jayapura. (5/1)

Agus menyampaikan bahwa Naftall Tipagau yang juga merupakan sekretaris KNPB Intan Jaya tersebut diketahui berhasil digelandang sekira pukul 17.00 WIT disekitaran Universitas Yapis, Jayapura Utara pada 4 Januari.

“Saya mendapat informasi kalau Naftall ditangkap oleh aparat kemarin sore (4/1). Saksi mengatakan bahwa Naftall berniat melakukan transaksi di ATM yang berada di Yapis,” ujarnya.

Ketika dikonfirmasi mengenai keberadaan Naftall, Agus mengatakan jika pihaknya juga masih mencari informasi tersebut. Pihaknya mengatakan sedang berusaha menghubungi beberapa pihak terkait advokasi hukum.

“Masih kami cari keberadaannya supaya jelas kasusnya, kami juga akan konfirmasi aparat, namun kuat dugaan saya kalau dia berada di kantor Polisi,”

Ketika disindir menganai kemungkinan-kemungkinan yang melibatkan Naftall, dikatakan oleh Agus bahwa pihaknya juga tidak bisa mengkonfirmasi hal tersebut. Namun banyak pihak menduga bahwa Naftall disangkakan sebagai provokator atas persebaran informasi di media sosial.

“Untuk itu tentu belum bisa kami cari tahu kepastiannya, tapi memang saya katakan bahwa dia (Naftall) sangat aktif bermedia sosial, beberapa tulisannya juga sangat tajam. Mungkin ada kaitannya dengan itu,” pungkasnya. (Ind Paper)

Komentar