Kasus Covid Terkendali Di Indonesia, WHO: Ini Kabar Baik

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), menyebutkan bahwa kasus Covid-19 di Indonesia terpantau terkendali sejak Agustus 2021. Turunnya kasus terinfeksi terjadi diseluruh wilayah secara signifikan, ini merupakan kabar gembira bagi Indonesia yang disampaikan WHO.

Meski demikian, Indonesia tetap harus melihat berbagai risiko penyebaran dan kemungkinan munculnya cluster Covid-19. Indonesia diminta tetap berhati-hati dan waspada.

“Sangat penting bagi setiap tingkat administratif untuk memantau dengan cermat setiap cluster yang mungkin memastikan respon yang cepat dan penahanan potensi wabah,” kata WHO, dikutip Sabtu (4/12).

Selain itu, WHO menyebutkan bahwa sejak pertengahan Mei lalu jumlah testing Covid-19 di Indonesia sudah menyentuh target yang diberikan WHO, bahkan lebih tinggi.

“Tingkat testing lebih dari 1 per 1.000 populasi per minggu telah dipertahankan dalam sebelas pekan terakhir. Angkanya lebih dari 4 per 1.000 penduduk per minggu,” tulis WHO.

WHO juga menyebut bahwa angka Positivity Rate Indonesia telah menurun dalam 10 pekan terakhir. Meskipun ini menjadi kabar baik, namun Indonesia diminta tidak lengah.

Komentar