Kenaikan Pangkat 12 Pati dan Pamen Polri, Paulus Waterpau Sandang Bintang Tiga

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan kenaikan pangkat kepada 12 perwira tinggi dan menengah Polri.

Paulus Waterpauw yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri, menambah satu bintang di pundak. Mantan Kapolda Papua itu kini menyandang bintang tiga atau komisaris jenderal (komjen).

“Kenaikan pangkat dari irjen menjadi komjen, dari bintang dua menjadi bintang tiga, yaitu Komjen Paulus Waterpauw,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (4/3/2021).

Selain Waterpau, empat perwira tinggi yang naik pangkat dari brigadir jenderal (brigjen) ke inspektur jenderal (irjen).

Mereka adalah Irjen Mathius D Fakhiri yang menjabat Kapolda Papua, Irjen Syahardiantono yang menjabat Wakabareskrim Polri, Irjen Suryanbodo Asmoro yang menjabat Kadivkum Polri, dan Irjen Moh Abdul Kadir.

Selain itu, ada tujuh pejabat yang naik pangkat dari komisaris besar (kombes) menjadi brigjen.

“Ada tujuh personel Polri yang naik pangkat dari perwira menengah menjadi perwira tinggi. Dari komisaris besar polisi menjadi brigadir jenderal polisi,” ujar Rusdi.

Mereka adalah Brigjen Eko Rudi Sudarto, Brigjen Pipit Rismanto, Brigjen M Mustaqim, Brigjen Hariyanto, Brigjen Ahmad Alwi, Brigjen Rudi Hartono, dan Brigjen Samudi.

(bizlaw)

Komentar