Ketua MK Lamar Adik Presiden, Anwar Usman Disarankan Mundur dari Jabatannya

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Idayati, adik Presiden Jokowi, telah dilamar Anwar Usman, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) RI, pada Sabtu (12/3/22) silam. Anwar disarankan mengundurkan diri dari jabatannya setelah lamaran. Rencananya keduanya akan menikah pada Mei mendatang.

Achmad Nur Hidayat, Pakar Kebijakan Publik Narasi Institute, mengaku terkejut dengan kabar rencana pernikahan antara Anwar Usman dan Idayati. Namun Ia tetap menyampaikan ucapan selamat, karena perkawinan merupakan momen yang baik dalam hidup manusia.

Ia menilai, hubungan yang terjalin karena pernikahan menimbulkan pertanyaan tentang Integritas Ketua MK dalam mengambil keputusan.

“Mengingat Anwar Usman sebagai Ketua MK yang sedang menangani gugatan-gugatan terhadap Pemerintah yang diajukan oleh sejumlah kalangan, seperti gugatan terhadap UU IKN (Ibu Kota Negara),” katanya, Selasa (22/3/22).

“Apalagi pemberitaan menyampaikan, bahwa dalam kurun waktu satu tahun kekayaan Ketua MK melonjak hingga Rp20 miliar,” lanjutnya.

Seperti persengketaan Pilpres 2019 yang dimenangkan oleh Presiden Jokowi, dan gugatan atas Presidential Threshold 20% yang ditolak MK.

Komentar